Skip to main content

intro ~ I’m Back My Lovely Blog :D


Hari ini hari selasa, tanggal 21 oktober tahun 2013. Wah, ternyata sudah lama juga aku ga update blog tercinta nih, hehe. Ga terasa juga blogku ternyata umurnya udah lama juga.. Kalo ga salah blogku ini sudah dari aku kelas 2 SMP, dan sekarang aku sudah jadi mahasiswa baru nih, kebayang ga berapa lamanya umur blog ini. Masih inget dulu saat pertama – tama ngeblog semangat banget, lambat laun jadi melempem, haha. Dulu pertama ngeblog tiap hari buka laptop terus, klik kata “connect” di program modem, dan berselancar ria deh di internet. Browsing sana – sini, buka blog orang, comment sambil meninggalkan jejak berupa link supaya dikunjungi balik, promosi di facebook, twitter, dan hal yang paling buruk yaitu copas pekerjaan orang, hehe Tapi tenang, walopun copas, aku ga copas sepenuhnya juga kok, masih aku karang – karang dikit kata – katanya J. Mulai dari saat pas make windows xp sp2 yang sedikit jadul waktu itu, blogku bertahan sampe sekarang aku pake windows 8, long life my blog deh :D 

Dalam dunia per bloggan (ceileh), tentunya sang blogger ada pasang surutnya juga dalam mengurusi blog, termasuk aku juga nih. Saran bagi blogger pemula (ane juga pemula sih), konsisten yah, jangan kaya ane,hehe. Ane ceritain deh perjalanan blog ane dari dulu awal sampe sekarang ane duduk nulis di sini, tapi ga panjang – panjang juga yah… Dulu blog ane ini dimulai gara – gara aku iseng pengen buat blog yang nyediain patch buat game pes, dulu lagi demam pes tuh aku. Aku buat di dalam bilik sebuah warnet, dan akhirnya aku beli pulsa modem juga supaya bisa update blog di rumah. Dulu mah masih semangat 45 buat update blog. Tiap hari minimal 5 post lah, buat ngejar alexa rank dan supaya nambah pagerank (waduh, kok udah kedengeran asing di telinga ane yah, wkw), sama nambah pengunjung. Pernah juga make alexa booster biar alexa ranknya naik, dulu aja pernah menyentuh di bawah 1 juta alexa ranknya. Ohya, dulu dalam membuat blog, aku juga saingan sama temen dan sahabat terbaikku saat SMP, lukas namanya. Sama satu lagi, namanya ardian, biasa dipanggil jumbo (perasaan ga ada yang keliatan jumbo dari badanya, kecuali tinggi badanya –a). 

 Saat – saat ngeblog smp dulu seru dah pokoknya, saingan alexa rank, page rank, pengunjung, sampe daftar google adsense dan saingan pendapatan google adsense juga. Saya, gatau kenapa google adsenseku yang udah dapet 10 dollar di blok. Yang master google adsense pas smp dulu Ari, panggilanya kentrik sih, gila tuh temenku, bisa dapet 200 dollar. Oke back to topic deh. Setelah aku lulus dari SMP dan berpisah dengan sahabat – sahabatku, dunia semakin hampa, gubrak. Ngeblog masih tetep jalan sih, ngegame juga sedikit – sedikit lanjut. Aku pindah kota pas aku SMA dulu. Dan seperti kebanyakan siswa di SMA aku juga merasakan jatuh cinta nih, terus aku mengkhianati game, blog, sama laptop yang udah aku pacarin dari kelas 1 SMP :p. Akhirnya aku punya pacar juga pas SMA, wkw, masa ke-maho-an yang aku alami dari kelas 1 SMP sampai kelas 3 SMP akhirnya berakhir sudah setelah aku bertemu dengan pujaan hati saat kelas 1 SMA. 

Dan berakhir pula masa ngeblog, masa ngegame, sama masa otak – atik laptop tercinta. Tau kenapa ? pacarku galak, kalo tau aku ngegame dia marah euy -- . Tapi aku bersyukur kok, jadi ga ketagihan ngegame lagi, dan berpengaruh positif sama prestasi di sekolahku, hehe, ohya, kalo urusan ngeblog aku emang jadi pasif karena ngetik di laptop sudah digantikan sama ngetik di hape buat sms pacarku tercinta, :p Kalo inget dulu rasanya emang lucu juga sih, pas SMP dulu rela ga belajar menjelang Olimpiade Sains Provinsi gara – gara cuma pengen update blog, tapi kalo saat SMA rela ninggalin blog gara – gara smsan sama pacar, wajarlah, anak muda, sampai sekarang juga begitu, wkw Nah, sekarang aku sudah kuliah nih, di universitas negeri di Jogja. Sama kaya SMA dulu, berat banget awalnya.

 Kalo dulu pas SMP berat karna harus pisah sama temen – temen sama sahabat terbaik seperti Jumbo, Lukas, dan Kentrik, nah, pas lulus SMA tambah berat lagi. Aku harus jauh dari pacar yang udah sama – sama terus sama aku dari awal kelas 1 SMA. Berat ga tuh, haduh. Tiap hari ketemu pas SMA, sekarang harus pisah dalam jarak ratusan kilometer. But, it’s no problem, to get our dream, there’s some sacrifices that we must do.







Comments

Popular posts from this blog

Satu, yang Seperti Itu

Aku duduk di kursi, ditemani secangkir kopi yang gakbikinkembung di meja dan sebuah buku di depan kacamata. Ini buku kedua yang kubaca malam ini untuk menemani sepi. Bukan malam, pukul 2.00 sudah masuk waktu pagi. Namun, tetap saja, kabarmu tak kunjung tiba. Kelopak mata atas dan bawahku pun tak kunjung bertegur sapa. Aku tak berdaya. Seandainya aku di sana, aku takkan membiarkanmu sendiri.
“Mas, maaf ya. Aku ada masalah fatal di kantor dan harus segera ke luar kota malam ini. Aku izin ditemenin supir kantor ya” ucapmu tadi sore.

Aku tersentak. Perjalanan malam dengan medan bukit dan hutan sejauh 80km bukanlah hal yang menarik untuk dibayangkan. Terutama oleh aku di sini, 1346km dari kamu. Berkas sidang di mejaku pun tak kuhiraukan lagi. Tapi apa daya?

Amour Vincit Omnia, Cinta Itu Mengalahkan Segalanya. Tapi, sejak aplikasi trave*loka tak banyak membantu, aku bisa apa? Aku menyerah. Menyerah pada jarak yang terbentang di antara kita. Aku pun hanya bisa berdoa. Menitipkan dirimu kepada…

#MeInPKNSTAN 2 - (Seleksi Kompetensi Dasar) SKD Lulusan PKNSTAN 2017 !

Jika ada hal yang membuatku tertekan semenjak tingkat satu berkuliah di PKNSTAN, jawabanya bukan karena IP ataupun bayang - bayang penempatan di seluruh Indonesia, bukan. Meskipun yaa tiap ada UAS/ UTS/ Pengumuman IP hal tersebut terasa mendebarkan, tetapi Tes Kompetensi Dasar (TKD), atau kalau di zamanku namanya Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) lebih menegangkan lagi wkwk. Bagaimana tidak, kalau tidak lulus satu seleksi ini, perjuanganku kuliah selama tiga tahun di PKNSTAN untuk menjadi seorang aparatur sipil negara, terutama di DJP bakal kandas. Hal tersebut karena salah satu syarat seseorang diangkat menjadi seorang ASN adalah harus melewati tes ini.

Bila teringat tiga tahun lalu, ketika kepala masih botak bagaikan cilok, muka masih imut belum banyak pikiran UAS, UTS, DO, Jadwal Kosong, dll, duduk di Student Center untuk mengikuti dinamika, mendengarkan direktur memberikan sambutan sekaligus tanya jawab. "Yang memilih anda masuk STAN (ketika itu nama kampusku masih STAN, red) ad…

#MeInPKNSTAN 8 - Pengumuman Instansi : Keikhlasan atas Pilihan dan Takdir

Ibarat sebuah siklus, kejadian yang pernah aku rasakan empat tahun yang lalu seakan terulang kembali. Aku terlempar dari zona nyaman, lagi. Seperti orang yang putus cinta, dua hari setelah pengumuman aku masih tidak percaya, ternyata aku diterima di pilihan pertama survey penempatan instansi : Setjen Kemenkeu. Dan itulah masalahnya. Makan tidak enak, sering melamun, dan pikiran terbang entah kemana. Dasar manusia plin plan ! Mungkin Sang Pemegang Nasib sampai berkata demikian, bagaimana aku awalnya sangat berharap, namun setelah harapan itu terwujud, justru aku mengingkari hasilnya.



Dengan hati yang bingung, kucoba menemui beberapa kolega terdekat. Dimulai dengan Iyan dan Udi di malam pengumuman instansi. Kebetulan kamar mereka di sebelah kamar kosku yang baru. “Kenapa kamu dulu milih Setjen? Kalo di DJP kan lumayan gajinya, iya to ? haha” Kata Iyan sambil menggerakkan tangan seolah memamerkan uang di depan mukaku sambil bercanda.”Kalo aku sudah fokus dengan si dia sal, di DJP insya …